Mundur dari NasDem, Hary Tanoe Hubungi Golkar

JAKARTA, (TRIBUNEKOMPAS)  
By: Bayu.  

-  Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie sudah berkomunikasi dengan Hary Tanoesoedibjo. "Katanya sudah BBM-an sama Ketum," kata Nurul di kompleks parlemen, Senayan, Selasa, 22 Januari 2013.

Partainya, kata Nurul, selalu terbuka terhadap kader partai lain. Asal, kata Nurul, mereka bersedia kembali ke titik nol. Misalnya tidak meminta jabatan tertentu. Dia ingin kader lain yang bergabung untuk bersama-sama membesarkan Golkar. "Golkar selalu membuka pintu," kata dia.


Kemarin, Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Hary Tanoesoedibyo mengundurkan diri dari partai. Pengunduran diri ini diikuti oleh tiga kader lain, yaitu Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, Wakil Sekretaris Jenderal Saiful Haq, dan Ketua Bidang Internal Endang Tirtana.

Hary Tanoe beralasan, pengunduran diri ini dilakukan karena sudah tidak sepaham dengan pendiri ormas Nasdem, Surya Paloh. Rencananya, Surya Paloh akan mengambil alih Partai Nasdem dengan menjadi ketua umum. Hary Tanoe menginginkan tidak ada perombakan pengurus. Menurut Hary, pengurus sekarang sudah bagus karena berhasil meloloskan partai ini menjadi peserta pemilu.